Home » , , » Harga Baterai Untuk Panel Surya di Indonesia

Harga Baterai Untuk Panel Surya di Indonesia

Posted by Distributor PV on Sabtu, 16 November 2019


Harga Baterai Untuk Panel Surya di Indonesia
Memilih panel surya sebagai pengganti generator berbahan bakar minyak memang menjadi idaman banyak orang di Indonesia bahkan dunia. Namun kendala biaya pemasangan di awal sering kali menjadi salah satu alasan orang tidak jadi memasang panel surya di rumahnya.

Baca: Keuntungan dan Kerugian Menggunakan Listrik Tenaga Surya

Komponen panel surya termahal bukanlah dari solar modulenya, namun dari Harga Baterai Untuk Panel Surya yang cukup menguras kantong. Bila anda hitung lebih detail lagi, sebenarnya harga sudah sangat sebanding dengan keuntungan yang akan di dapat oleh para pengguna.

Harga baterai tentu saja setiap ukuran dan merk berbeda-beda, ada yang kualitas rendah dan juga tinggi.

Contoh Baterai Panel Surya yang paling banyak di gunakan di Indonesia adalah:

1. SMT Baterai

Baterai ini sering di sebut dengan aki kering di Indonesia. Baterai ini merupakan jenis VRLA (Valve Regulated Lead Acid) atau SLA (Sealed Lead Acid).

Alasan mengapa banyaka orang yang menggunakan baterai SMT untuk menyimpan energi listrik dari panel surya yaitu tahan dengan kelebihan charging dan tahan juga terhadap getaran.

Baterai ini tersedia berbagai macam ukuran ampere yang dapat di tentukan sendiri oleh para pengguna sesuai dengan kebutuhan masing-masing.

2. Luminous Baterai

Baterai dengan merk Luminous juga salah satu jenis baterai yang banyak di pakai oleh pengguna panel surya di Indonesia. Baterai ini juga berjenis VRLA yang telah di buat agar tahan bila terjadi kelebihan charging.

Aki ini dapat di aplikasikan untuk berbagai kebutuhan seperti lampu jalan, SHS, dan pembangkit listrik tenaga surya dengan system Off Grid.

3. Baterai MPower

Selain dapat di gunakan untuk perangkat PLTS, baterai Mpower ini banyak di gunakan untuk berbagai kebutuhan lain seperti untuk cadangan UPS, Perangkat telekomunikasi, Perangkat kamanan sampai peralatan medis.

4. Baterai VOZ

Baterai jenis ini sudah sangat familiar di telinga para pengguna PLTS di Indonesia, selain harganya yang cukup bersahabat dan bisa di bilang harga sesuai dengan kualitas barang. Sudah banyak sekali para pengguna PLTS memakain alat penyimpan daya dengan Aki dengan merk VOZ.

Fungsi baterai adalah sama yaitu untuk menyimpan energi listrik yang dapat di gunakan ketika terjadi gangguan untuk membackup. Namun ada kekurangan dan kelebihan di setiap masing-masing merk baterai.

Baca: Harga Panel Surya 100WP

Semua merk yang telah kami sebutkan di atas merupakan hasil riset dari beberapa pengguna panel surya di indonesia. Jadi mana jenis baterai yang ingin anda gunakan untuk perangkat PLTS anda?

Terima kasih telah mengunjungi blog dan membaca artikel tentang Harga Baterai Untuk Panel Surya di Indonesia yang telah kemi buat. Semoga dapat memberi manfaat untuk anda.

Thanks for reading & sharing Distributor PV

Previous
« Prev Post

0 komentar:

Posting Komentar

Temukan Kami Di

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog